Mengapa aku nge-blog?


Pertama aku buka Microsoft Word 2007 ku ini, aku bingung tangan ini akan mengetik rentetan kata apa yang akan tersusun menjadi sebuah kalimat, paragraf  yang  enak untuk dibaca. Honest! Awalnya aku memang tidak suka membaca sebuah buku-buku tebal yang hanya berisikan full halaman tulisan, tidak ada gambar yang menarik untuk dilihat dan aku juga tidak suka menuliskan cerita di halaman buku diaryku.  Hal yang selalu aku lakukan adalah membeli buku diary bukan untuk menuliskan hitam putih pengalaman hidupku, tapi aku membelinya coz i like the color n cuties draw. Dan akhirnya alasan itulah yang menyebabkan buku2 diary itu menjadi buku catatan sekolah , hasil rapat organisasi dan bku ctatan planing ku. Aku hanya suka mencatat hal2 yang ingin aku lakukan bahkan hal sepele pun misal ‘aku ingin naik pesawat’salah satu coretan polos yang kutulis di buku catatan. Saat itu aku iseng menulis beberapa keinginanku, aku menulisnya hingga sampai ratusan keinginan bahkan ada keinginan yang terfikirkan namun belum sempat aku coretkan ke buku ku (fakta bahwa keinginan manusia tak terbatas). Alasan mengapa aku menulis ini adalah karena aku menemukan beberapa tulisan keinginanku yang dulu pernah aku tulis di note dengan sampul berwarna biru dan kuning yang aku dapatkan dari CLSA (Credit Licence SA) yang merupakan donatur beasiswa ku sewaktu aku duduk di bangku SMK. Rasanya memang seperti ditontonkan sebuah film lama dengan menggunakan kamera roll tahun 80an ketika aku membaca tulisan keinginanku beberapa tahun lalu ‘Aku ingin naik pesawat’, ‘ingin ke jepang’, sontak terpikir bagaimana aku bisa melakukan hal ini. Dan benar2 saat ini keinginanku tersebut telah  terwujud. And i said ‘Now i’m here by My dream’ dan kata yang cocok untuk menggambarkan peristiwa saat itu adalah ‘My Dreams come true’, Mungkin ngefek juga kali ya dulu les vokal di TIVO jerat-jerit nyanyiin lagunya Westlife ‘I have a dream’. Flash back ke masa lalu yang penuh dengan cucuran keringat saat di bangku sekolah memperjuangkan setiap keinginan2 besarku. Menuntun sepeda, 3x pulang sekolah diturunkan sopir angkot di tengah jalan krn si sopir buru2 pulang, pulang sekolah jam9 malam, gak tidur gara2 buat laporan pengajuan ‘Business Center bahkan sampai pulang ke rumah jalan kaki 8km karena kehabisan angkutan. Macem-macemlah perjuangannya kaya gado-gado Mbak Gonang dekat rumahku. Gara-gara aku membaca keinginanku di masa lalu yang sekarang menjadi nyata itulah rasanya seperti  mendapat tonjokan dari petinju kelas dunia Crish John. Aku jadi sadar bahwa memang menulis itu sangat penting, dengan menuliskan pengalaman-pengalaman kita bisa menjadikan motivasi tersendiri, bahkan juga akan bisa menjadi motivasi untuk orang lain. Nah, begitulah sedikit curcolnya kenapa aku creat blog ini. Aku masih blogger amatiran, belum mahir atak atik ini itu untuk setting blog ku. So... Please leave a comment if you have comment :D


2 comments:

Ads Inside Post